Senin, 29 Oktober 2012

Alasan kita mau cari duit di internet.


Selamat datang di blog saya.......!

Inilah blog dari pemula untuk pemula di hutan internet. Saya buat blog ini untuk share pada semua teman-teman  pengunjung dan sekaligus tempat praktek untuk belajar rutin mencari duit di internet. 


Apa sih yang mendorong kita-kita mencari duit? Ya buat hiduplah tentu. Tapi kalau sudah punya kerjaan lalu masih mau cari duit lagi?  Nah ini tiap orang pasti beda jawabannya, kalau saya sih lihatnya ada 3.  Kesatu alasan kecukupan, artinya semakin lama kebutuhan makin naik sementara sumber yang ada tidak naik atau naik lebih lambat. Pernah denger ‘kan perangkap pekerjaan,  itu lho rutinitas kerja yang membuat kita nggak bisa berbuat apa-apa lagi. Berangkat pagi pulang malam lalu letoi di depan tv menunggu jam tidur (bagi yang shift malam tinggal dibalik). Begitu bertahun-tahun. Tiba-tiba kita terkaget karena terasa kebutuhan lebih besar dari penghasilan. “Tapi aku sukses lho brosus, karirku melesat penghasilan meroket”. Iya, ada banyak yang sukses di pekerjaan tapi lebih banyak lagi yang biasa-biasa aja. Kata om Pareto (saya juga baru denger ini) 80% total gaji terbagi kepada 20% karyawan, sisanya 20% total gaji terbagi pada 80%  karyawan. Cobalah lihat di kantor kita masing-masing, benar tidak 20% jumlah karyawan dapat hidup nikmat sehat makmur sejahtera dan sisanya biasa-biasa saja ?  Dirimu masuk yang mana? Saya sih yang 80% karyawan, jadi itulah pendorong saya bikin blog ini. 


Kedua, alasan kemandirian, ini juga ada kaitan dengan perangkap pekerjaan. ‘Kan di tiap pekerjaan ada level gaji sesuai level jabatan, artinya sekeras apapun kita kerja gaji mentok di tiap level. Naik level jabatan akan mentok lagi dst, lalu tiba-tiba kita lihat rambut mulai beruban. Kalau teman-teman masuk 20% karyawan, saya ucapkan selamat ! Saat itu teman-teman pasti sudah bisa cuti tahunan ke Lombok atawa Swiss. Kalau yang 80% ? Yah, mudik lebaran aja harus dusel-duselan atau pakai motor bonceng anak istri deh. Jadi gimana? Ya kita perlu sumber penghasilan yang makin keras kita kerja makin banyak hasilnya melebihi yang kita bayangkan. Ada ? Ya ada, salah satunya yang  kita mulai rintis ini. 


Ketiga, alasan pribadi dari hati sanubari. Ada yang ingin punya ini itu segala benda, ingin status sosial dan kekaguman, ingin bantu orang tua dan saudara, ingin bikin rumah singgah anak jalanan, ingin membiayai anak asuh, dan banyak ingin lainnya yang semuanya perlu biaya tidak sedikit. Alasan ketiga ini bersifat pribadi, kita ingin berbuat sesuatu yang berarti dalam hidup ini, tidak sekedar hanya hidup asal cukup diri sendiri dan keluarga saja. Niat terpendam ini  kadang perlu diungkap kadang tidak, yang pasti ini bisa jadi tenaga pendorong untuk kerja keras. 


Jadi saya rasa alasan saya cari duit lagi ya tiga inilah. Bagaimana dengan teman-teman?

1 komentar:

  1. Ass.wr.wb
    numpang lewat mas......,mau bagi info,pengen dapet uang dari internet tanpa berbelit-belit,,,cuma dengan verifikasikan no.hp tidak pakai email,dan semuanya gratisssssss, anda sudah bisa memulai bisnis anda ,apa salahnya mencoba??segera kunjungi http://www.p2nv.com/?id=085238141330

    BalasHapus